Wohooo… ada kabar gembira nih buat para Gamers di Indonesia! Karena ada game terbaru, yang uniknya bukan hanya sekadar game saja, melainkan game ini adalah karya anak Indonesia. Game bergenre horor ini bernama “Dread Out”. Saya cukup terkejut dan sangat excited sekali mengetahui ada sebuah game horor seperti layaknya game horor yang cukup terkenal, yaitu Fatal Frame dan Silent Hill. Ditambah lagi, game ini dibuat oleh anak Indonesia, sempurna sudah!
Game ini dibuat oleh tim Digital Happines (DH), tim developer asal Bandung dan rupanya Dread Out adalah game horor pertama yang dibuat oleh DH. Alasan DH membuat game horor ini, karena di Indonesia masih sangat kental dengan cerita hantu dan horor.
Nah, game ini bercerita tentang sekumpulan siswa – siswi SMA yang terjebak dan tersesat di sebuah kota misterius. Sang aktor utama Linda terpisah dari teman-temannya, kemudian ia pun berusaha mencari kembali teman-temannya dengan kekuatan supernatural yang dimilikinya dan menggunakan senjata kamera. Suasana kota itu dikemas dengan detail seperti suasana asli di Indonesia. Ruangan sekolah-sekolah, bangku dan meja sekolah bahkan sampai kamar mandi di sekolah dibuat seperti keadaan aslinya. Dalam perjalanannya, Linda akan bertemu dengan hantu-hantu lokal Indonesia, seperti pocong, dedemit, kuntilanak dan lain – lain.
Kendala dari game Dread Out ini adalah penjualan dari game tersebut. Seperti yang kita tahu, di Indonesia hal pembajakan sering terjadi, Tidak dipungkiri, Digital Happiness khawatir akan pembajakan pada Game ini. Rahmat Imron sebagai Managing Director mencoba mengatasi hal tersebut dengan cara menjual setiap keping DVD dengan harga terjangkau, sekitar 70-100 ratus ribu.
Wah, harga tersebut termasuk murah lho untuk sebuah DVD game asli. Selain itu Imron juga mencoba langkah lainnya seperti menjualnya secara eceran bagi pihak-pihak frenchise yang ingin menjual. Tak lupa pula game ini akan disediakan penjualan secara online, bagi teman-teman yang ingin membeli bisa langsung via Online.