SEND

Senin, 17 Juni 2013

GOOGLE UPDATE ALGORITMA BARU, GOOGLE PENGUIN


Google Update Algoritma Baru, Google Penguin Google Update Algoritma Baru, Google Penguin Muadz Blog
Lama saya tidak mengisi konten di blog MUADZ BLOG, kini saya menulis kembali dengan membawa sebuah informasi penting untuk sahabat blogger semua. Walau sudah lewat beberapa hari yang lalu tapi ini belum basi untuk kita bahas dan akan sangat panjang bila menyangkut topik yang satu ini. 
Tepatnya tanggal 24 April 2012 kemarin Google telah mengupdate sebuah algoritma baru yaitu algoritma Google Penguin.Informasi tentang update Google Penguin bisa sahabat dapatkan melalui Google Webmaster Central atau Search Engine Land, informasi ini disampaikan langsung oleh Matt Cutts melalui jejaring atwitter berikut ini :
Google Update Algoritma Baru, Google Penguin Google Update Algoritma Baru, Google Penguin Muadz BlogSs dari Rina-as.blogspot.com

Lalu apakah algoritma Google Penguin itu ?

Secara nyata algoritma Google Penguin merupakan algoritma yang khusus untuk menghukum situs / blog spam (webspam). Berikut petikan informasi mengenai algoritma Google Penguin.
In the next few days, we’re launching an important algorithm change targeted at webspam. The change will decrease rankings for sites that we believe are violating Google’s existing quality guidelines. We’ve always targeted webspam in our rankings, and this algorithm represents another improvement in our efforts to reduce webspam and promote high quality content.
Dengan adanya algoritma ini hasil pencarian pada search engine google akan semakin berkualitas dengan tidak menampilkan situs – situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik di halaman pertama google. Ini harapan dari pihak pengembang Google Inc.

Bagaimana cara mengetahui apakah blog mendapat penalti dari algoritma Google Penguin ?

Karena algoritma Google Penguin berjalan sejak tanggal 24 April 2012 kemarin maka untuk web / blog yang mengalami penurunan peringkat secara drastis di halaman SERP google bisa jadi terkena imbasnya. Begitu pula dengan blog sahabat yang mengalami kenaikan posisi di halaman SERP, algoritma Google Penguin telah membantu blog sahabat untuk naik ke posisi yang lebih baik dari sebelumnya. Silahkan cek saja di laporan statistik blog pada Webmaster Tool Google maupun Google Analytics, apakah blog mengalami perubahan yang signifikan mulai pada tanggal tersebut.

Walau ada algoritma baru yaitu algoritma Google Penguin, algoritma Google Panda masih tetap berjalan dan keduanya akan bekerja saling beriringan supaya dapat memberikan hasil pencarian google yang lebih baik dari sebelumnya. Menurut informasi yang saya dapatkan pada tanggal 19 April Google Panda telah merilis update algoritma terbarunya. Dalam update tersebut, Google Panda lebih menitikberatkan pada penalti untuk web dengan kualitas konten yang rendah sedang untuk algoritma Google Penguin sendiri berfokus pada webspam.

Untuk itu sahabat blogger, kita mesti selalu waspada dan fleksibel dengan adanya perubahan pada setiap algoritma mesin pencari khususnya pada search engine Google yang sering melakukan perubahan besar - besaran. Secepat mungkin kita harus mampu beradaptasi dengan algoritma search engine yang baru tersebut.

Semoga postingan tentang Google Update Algoritma Baru, Google Penguin bermanfaat untuk sahabat blogger semua..
 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More